Minggu, 05 Februari 2017

curhat sedikit tentangpengalaman kerja gue dulu dan gue yang pengangguran

huhhh entah mau dari mana gue cerita ???

gue udah nganggur kurang lebih 3 bulan,, yaa terbilang masih sebentar tapi bagi gue udah kaya 1 tahun .. gimana rasanya ?? jangan ditanya !!! JENUH, BOSAN, DISINDIR, DIOMONGIN TETANNGA, MALU SAMA ORANG TUA .. rasanya PUTUS ASA .. udah cari kesana kesini blm rejeki, kirim sana sini blm dipanggil. sekalinya dipanggil perusahaan abal2 (maaf)

kalian yang liat blog gue pasti udh tau gue lulusan dari mana karena gue bikin blog ini pun dulu karena disuruh oleh pihak kampus buat ngerjain tugas softskill. gue kangen kampus, kangen belajar ga ada yang namanya pikiran yang ada selalu happy bareng temen2 (pikiran orang ga maju). okee gue udah lulus akhir desember 2015.... udah hampir 2 tahun yang lalu. yang ada diotak gue waktu itu gimana cara dapet kerja karna gue orangnya yang ga PEDE PESIMIS dan ga ada bagus2nya (maaf ya Allah). oke disini gue mau cuap2 soal pengalaman kerja gue dan aktivitas penganguran gue. maaf yaa gue cma ngeluarin unek2 aja kok.

Waktu itu gue lulus sidang bulan agusus dan Alhamdulilla gue bisa lulus tepat waktu walau ada halangan yang melintang dan gue dengan bodohnya mau mundur kalo ga dibego2in gue sama orang tua gue. yaa alasannya gue takut akan ngulang karena kertas sidang gue ilang !!!! PIKIRAN ORANG GA MAU BERJUANG. tapi semua terselesaikan dengan bantuan ibu dosen (makasih bu). saat itu gue mulai cari2 pekerjaan mulai dari ngelamar di online, email bahkan bbm temen2 gue yang udah pada kerja berharap ada lowongan dan guega usah susah2 masuk kerena dibawa oleh temen gue dan akhirnya DAPAT gue ditawarin kerja oleh temen SMK gue di daerah jati asih sebagai Admin di perusahaan jasa ekspedisi, awalnya gue ragu karena kantornya rumahan tapi karna dia lagi butuh banget soalnya karyawan disana lagi hamil dan gue gantiin posisinya, akirnya gue mau karena gue tau cari kerjaan susah dan ditempat ini gue bisa langsung masuk dengan gaji yaa kecil karena memang perusahaannya pun kecil.

selama gue kerja disana gue ngerasa nyaman karena ada MBA UMMU yang selalu ngajarin gue dengan sabar banget dia wanita satu2nya yang gue kenal baaaaiiikkk banget ga pernah marah.. karena gue orangnya ga mau susah dengan kerjaan dan selalu dimanjain mba ummu selama 4 bulan alhasil gue kelabakan pas dia cuti melahirkan 3 bulan.. gue nangis karena tugas nya terlalu banyak dan gue tipe cewe lemah banget gue tadinya mutusin untuk berhenti berjuang tapi disatu sisi gue inget muka orang tua gue dan gue memutuskan untuk belajar dan mencoba dan YAAA ALHAMDULILLAH gue bisa dan gue cukup diandalkan di kantor waktu itu.

singakat cerita si MBA UMMU ini akhirnya masuk kerja lagi pas bulan puasa kemaren semua berjalan semestinya. tapi karyawan disana satu per satu mundur karena ga ada kenyamanan dan ga dihargai dan gaji mereka pun kecil sekali gue nangis dan gue kepikiran untuk berenti tapi gue blm genap 1 tahun waktu itu. akhirnya gue tahan2in kerja disana selama 1 tahun karena juga gue ga enak sama mba ummu karena dia kerepotan bawa anak jg dikantor ga ada ynag bantu. bos gue pun berubah jd pemarah karna karyawannya pada  mengundurkan diri semua orang disalahin dan gue makin ga tahan. dan dari pada gue keduluan si ummu yang resign akhirnya tepat bulan november gue ngundurin diri karena ga tahan dengan sikap bos dan ga ada tunjangan apapun dalam bekerja bahkan gaji pun sangat minim untuk daerah bekasi yang notaben nya UMR paling tinngi dr ada jakarta.

akhirnya gue nganggur tepat diawal DES 2016. gue ngerasa percaya diri bakalan dapet yang lebih baik dan enak tapi ternyata ga segamang itu. waktu gue mau ngundurin diri pun orang tua gue nangis katanya jangan tapi entah kenapa gue ga mau dengerin waktu itu dan gue kekeh.

entah perasaan apa ini gue sedikit menyesal karena resign tapi gue jg ga mungkin balik lagi karena kalau gue balik lagi yang ada si ummu yang keluar gue dijadiin tameng dia buat dia gampang keluar .. ternyata si ummu ini sedikit rese yaa wkwkwk tp gue sayang lo ko mba lo gue anggep kaka sendiri.

gue dirumah ngerasa bersalah banget sama orang tua seiap gue beribadah yang gue ucapin hanya kata maaf karena ga dengerin kata orang tua. coba waktu itu gue bisa lebih bersabar lagi untuk resign karena memang gue akuin kerja disana termasuk enak bos jarang dateng, temen2nya baik semua cocok buat gue yang ga bisa kerja kasar, berat dan tekanan.

dan beginilah gue sekarang PENGANGGURAN ga punya banyak temen.. gue cuam bisa berdoa YA Allah semoga aku dikasih cepet kerjaan dan kasih aku kesempatan sekali lagi untuk tdak mengecewakan orag tua ku.

pesen gue jangan kaya gue cepet ambil keputusan tanpa pikir panjang dan jangan melawan kata orang tua karena disanalah Ridha Allah berada dan jangan sampe nyesel kaya gue.

tapi satu hal gue percaya Allah tidak akan membiarkan Hamba-Nya kesusahan pasti Dia sengaja biar gue bisa lebih KUAT, PERCAYA DIRI, OPTIMIS. karena didunia ini yang lemah akan tertindas dan Allah ga mau it terjadi sama gue. makanya gue yakin Dia mau liat kemampuan gue, perjaungan gue dan keikhlasan gue dlaam mencari pekerjaan.

okee guys ini cuap2 gue maaf yaa kalo nyesel baca.. heheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar