Senin, 25 Maret 2013

Mengatasi Ketombe

Malam ini saya akan menulis lagi Tips bagi anda yang mempunyai masalah tentang Rambut Berketombe dengan cara Herbal. masalah ini karena akibat kita sering berganti-ganti shampo yang menyebabkan rambut kena ketombe, rontok dan bercabang.


Untuk itu carilah jenis shampo yang cocok buat rambut anda, misal jenis rambut anda kering pakailah shampo yang banyak mengandung wortel/ sari wortel. untuk mencegah timbulnya ketombe, pecah-pecah atau bercabang, 2 jam setelah hari sebelum keramas pakailah dulu minyak cemceman murni.





Bahan-bahan yang disediakan :
1. Santan Kental                     : 2 Liter
2. Daun Mangkoan                 : 3 Lembar
3. Pandan Wangi                    : 3 Lembar
4. Bunga Kenanga                  : 3 Tangkai
5. Daun Jeruk purut                : 3 Lembar
6. Akar wangi                        : 3 Tangkai

Santan direbus kurang lebih 1 jam nanti akan menimbulkan minyak dan ampas, kemudian disaring diambil minyak nya dan pisahkan ampasnya.
Untuk mendapatkan minyak cemceman yang bagus dan harum rendamlah bahan no 2 sampai 6 setelah di iris-iris dahulu dan dikeringkan kecuali bunga kenanga. Direndam selama 2 atau 3 hari, masukkan dalam botol, jadilah minyak cenceman murni.

Apabila anda beli minyak cenceman harganya sangat mahal jadi bagi anda yang sedang berhemat pakailah cara tersebut .semoga berhasil ..

Selamat Mencoba

Referensi :
Buku Bina Karya, Wiraswasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar