Kamis, 18 April 2013

Cara Membersihkan Wajah yang benar


 Keluhan nomor satu para terapis kecantikan mengenai klien mereka adalah kebanyakan (kalu tidak semuanya) dari mereka terlalu sering membersihkan wajah. Walaupun mengangkat rias wajah dan mencuci muka setiap hari adalah hal yanhg baik, mencoba mengampelas pori-pori untuk mendapatkan kebersihan adalah sesuatu yang agak berlebihan. Disaat yang bersamaan, membersihkan wajah secara tidak baik bisa menyebabkan kulit Anda terlihat kering dan kelabu membuatnya lebih rentan terhadap jerawat dan juga menyebabkan bakteri tumbuh subur.

Untuk Membersihkan Wajah yang benar  dengan mudah dan efektif yang harus Anda lakukan adalah :

1. Menggunakan satu produk saja untuk mengangkat rias wajah dan kotoran sepanjang hari. Ini bisa jadi sesuatu yang sesederhana krim dingin, sabun muka atau produk yang berbahan dasar krim.

2. Jangan pernah menggunakan sabun mandi atau sabun yang sangat wangi pada wajah Anda. Bila kulit terasa kaku, sabun Anda terlalu keras untuk kulit Anda.

3. Semakin kulit Anda, semakin kental pembersih yang Anda lakukan-cobalah menggunakan produk yang teskturnya creamy. Semakin berminyak kulit anda, pembersih yang diperlukan semakin tidak creamy.

Pilihlah produk yang berbahan dasar gel atau sesuatu yang bisa dibasuh. Kulit yang normal seharusnya memilih pembersih dari lotion encer yang bisa dilap
.
4. Seberapa sering Anda mencuci muka tergantung seberapa kotornya kulti Anda terasa. Kulit yang terasa kasar dan terlihat mengilap adalah kulit yang perlu dibersihkan.

5. Cucilah tangan selalu sebelum membersihkan wajah. Mengoleskan krim dengan tangan yang tidak dibersihkan sebelumnya hanya membuang-buang waktu saja
.
6. Ketika kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindarilah penggunaan sabun, dan hendaklah dalam membersihkan wajah pada saat itu menggunakan pembersih khusus wajah yang paling baik di antaranya adalah susu atau ramuan yang mengandung susu.

7. Membersihkan wajah satu atau dua kali sehari, dengan tetap benar-benar memilih jenis sabun yang cocok dan tidak akan semakin mengeringkan kulit. Jenis sabun yang paling baik uuntuk tujuan ini adalah sabun yang mengandung minyak zaitun atu gliserin.

Referensi:

http://caramembersihkanwajah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar