Minggu, 07 April 2013

Mengatasi Insomnia


Meskipun tidur sangatlah penting, tidur yang baik dan berkualitas tidak selalu dapat dicapai terutama jika anda mengalami masalah tidur seperti insomnia. Untuk mempelajari bagaimana anda dapat mengobati insomnia, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Pergi ke dokter anda

Untuk setiap masalah kesehatan yang mungkin terjadi dokter dapat selalu membantyu anda karena itu adalah bidang syudi mereka dan spesialisasi mereka. jika anda mengalami kesulitan tidur, sebaiknya amnda berkonsultasi dengan dokter terpecaya untuk mendapatkan saran dan pengobatan, jika perlu.

2. Mandi dengan air hangat

studi menunjukkan bahwa perubahan suhu tubuh dapat membantu dalam mendapatkan tidur yang lebih baik. ketika suhu tubuh turun, otak berpikir bahwa itu adalah waktu terbaik untuk tidur. ini tidak hanya akan membanmtu anda memecahkan kesulitan tidur tetapi juga membuat andasangat rileks.

3. Musik Klasik adalah salah satu teman tidur terbaik yang dapat anda miliki

musik bisa membuat anda rileks dan dapat membantu anda tidur lebih baik. Tanyakan kepada dokter atau browsing internet untuk musik seperti apa yang memiliki gelombang suara khusus yang menginduksi tidur.

4. Minum teh

Jangan pernah minum kopi. Kopi akan membuat lebih sulit bagi anda untuk tidur, sedangkan teh alami dapat membantu anda tertidur. Teh yang direkomendasikan adalah chamomile. Aroma dan rasanya menenangkan pikiran dan tubuh. Tubuh memiliki jam sendiri. Ia tau kapan waktu terbaik untuk tidur dan kapan waktu terbaik untuk bangun.
Anda dapat melakukannya dengan mengikuti jadwal tidur. ciptakan waktu yang spesifik untuk tidur dan waktu tertentu untuk bangun.
Ciptakan lingkungan tidur yang baik bila mungkin kamar anda harus menjadi tempat terbaik untuk tidur

Setiap malam, pergi tidur pada waktu yang sama dan mencoba untuk menghindari melakukan kegiatan ditempat tidur akan mengakibatkan anda berpikir terlalu banyak. Biasanya, sebuagh buku atau majalah dapat membantu anda untuk tertidur. Pertimbangkan untuk menambahkan 30 menit untuk membvaca dalam rutinitas malam anda. Hal ini seringkali dapt membantu mengatasi masalah kesulitan tidur.

Sekarang, sementara anda belahar bagaimana cara untuk mengobati insomnia, anda mungkin dapat bertanya dan mempelajari beberapa saran darei orang lain. Itu adalah ide yang baik juga. Karena setiap orang berbeda, anda akan menemukan bahwa pendekatan yang berbeda untuk memecahkan masalah dapat membantu.

Referensi:
1. Majalah, Sinshe Hongkong TCM. Edisi April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar