Sabtu, 06 April 2013

Diet Golongan Darah

Peter J.D'Adamo, penulis sekaligus orang yang pertama kali mengemukakan tentang diet berdasarkan golongan darah, percaya bahwa golongan darah mempengaruhi sistem pencernaan danb percaya bahwa beberapa jenis makanan yang baik untuk orang lain belum tentu juga baik untuk orang yang berbeda golongan darahnya. Menurut D'Adamo, yang juga seorang dokter naturopati percaya bahwa golongan darah anda juga menentukan kerentanan anda terhadap penyakit tertentu.

1. Golongan darah O

kata D'Adamo, golongan darah ini akan mendapatkan keuntungan dari metabolisme tubuh dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak, unggas dan ikan. Untuk golongan darah ini disarankan untuk membatasi biji-bijian, roti,dan kacang-kacangan, dan cocok untuk melakukan olahraga berat.

2. Golongan darah A

Kata D'Adamo untuk golongan darah ini lebih baik mempunyai pola makan yang mengandung protein kedelai, biji-bijian, dan sayuran organik dan melakukan olahraga ringan.

3. Golongan darah B

memiliki sistem pencernaan toleran dan dapat mengkonsumsi susu rendah lemak, daging, dan menghasilkan tetapi harus menghindari gandum, jagung, dan lentil, D'Adamo mengatakan, jika anda tipe B itu sebaiknya anda berolahraga yang cukup.

4. Golongan darah AB

memiliki saluran pencernaan sensitif dan harus menghindari ayam, daging, sapi, dan vbabi tetapi bisa mengkonsumsi makanan laut, tahu, susu, dan produk sejenis. untuk mendapatkan kebugaran golongan AB dianjurkan melakukan olahraga relaksasi.


Referensi:
1. Majalah, Sinshe Hongkong TCM. Edisi April 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar