Jumat, 05 April 2013

Manfaat Minum Air Putih



Manfaat air putih tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga biasanya direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalankan program diet.
Para ahli kesehatan juga mengemukakan jika mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah tubuh dari dehidrasi. Tapi selain itu masih banyak sekali manfaat dari minum air putih yang dapat kita peroleh daiantaranya:

1. Mengobati sembelit.

sembelit merupakan masalah klasik pada pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya jumlah air yang ada pada tubuh, hal ini menyebabkan gerakan usus sehingga menyebabkan sembelit. Minumlah setidaknya 1 gelas air hangat saat pagi hari untuk melancarkan gerakan usus dan mencegah sembelit. Mempercepat aliran darah.

2. Mengurangi nyeri saat haid.

Segelas aitr putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu manfaat air putih juga mampu meredakan kram saat menstruasi.

3. Menurunkan berat badan.

banyak para ahli diet yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan Campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

4. Meredakan flu dan batuk.

batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada tenggorokan. minumlah air hangat untuk meredakam dan melancarkan dahak pada saat sedang batuk.

Itulah beberapa manfaat dari air putih yang dapat kita peroleh jika meminumnya dalam keadaan hangat atau panas.

Referensi :

1. Majalah, Sinshe Hongkong TCM. Edisi April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar