Sabtu, 04 Mei 2013

Mengobati Hipertensi

Tekanan darah tinggi akibat penyempitan pembuluh darah sehingga tugas jantung terlalu berat untuk memompa. Makin berat jantung memompa makin tidak lancar aliran darah mengalir keseluruh tubuh termasuk otak. Jantung memompa dengan satuan yang disebut SISTOLE; jantung menyedot diukur dengan DIASTOLE, dengan satuan MHG (Mili Hidro Gram)

Ada beberapa faktor penyebab Hipertensi:

1. Tricleserida

Lemak yang bersaraf pada pembuluh nadi Arteri dalam pembuluh balik vena. Harga nomarnya : 172 bila melebihi harga normal orang tersebut terkena hipertensi.

2. Laju Endapan Darah Mengental

Laju endapan darah tinggi membuat darah menjadi kental mestinya darah encer, sehingga jantung berat memompanya. Kekentalan darah disebabkan banyak minum minuman keras atau makan makanan yang kadar alkoholnya tinggi seperti anggur, tape, nangka, durian dan sebagainya. Atau mengandung pengawet atau bahan kimia lainnya.

3. Kolesterol jelek

Timbunan lemak yang bergerombol merupakan kelenjar-kelenjar baru dalam tubuh bila berlebihan sangat menggangu peredaran darah. Makanan yang kolesterolnya tinggi diantaranya: daging, gajih, ikan laut, susu, kacang dan lain-lain.

4. Penebalan dinding pembuluh darah

pembuluh darah yang menebal dindingnya mengakibatkan lubang penampungannya lebih sempit sehingga membuat jantung jadi berat untuk memompa. Penyebabnya akibat depresi, stress. tekanan batin dan sebagainya.

5. Sel-sel darah merah tak beraturan.

Gejala-gejala terkena tekanan darah tinggi :
1. pusing
2. tengkuk tidak nyaman
3. emosional
4. jantung sering berdebar
5. telinga sering berdenging

Pengobatan :
1. bawang putih : 3 siung
2. mentimun : 2 buah
3. madu murni : 2 sdm
Bahan no 1 dan 2 diparut, tambah sedikit air, peras dan ambil airnya dan tambahkan madu. Minumlah sekali habis 2 kali sehari.

Referensi :

Tim Yayasan Bina Karya.Buku Membina Usaha Wiraswasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar