Selasa, 07 Mei 2013

Menyembuhkan Parkinson dengan Herbal



Parkinson adalah gangguan pada saraf yang ada diotak. Jauh didalam otak ada sebuah daerah yang disebut ganglia basalis. Jika otak memerintahkan suatu aktivitas (misalnya mengangkat lengan), maka sel-sel saraf didalam ganglia basalis akan membantu menghaluskan gerakan tersebut dan mengatur perubahan sikap tubuh. Ganglia basalis mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah diolah kembali ke korteks otak besar.

Keseluruyhan sinyal tersebut diantarkan oleh bahan kimia neorottransmiter sebagai impuls listrik disepanjang jalur saraf dan diantara saraf-saraf. Neurotransmitter yang utama pada ganglia basalis adalah dopamin. pada penyakit parkinson, sel-sel saraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan dengan sel saraf dan otot lainnya juga lebih sedikit.

Penyebab dari keminduran sel saraf dan berkurangnya dopamin terkadang tidak diketahui. Penyakit ini cenderung diturunkan walau terkadang faktor genetik tidak memegang peran utama.

Kadang penyebabnya tidak di ketahui. pada beberapa kasus, parkinson merupakan komplikasi dari ensepalitis karena virus (suatu infeksi yang menyebabkan peradangan otak).
Pada banyak penderita, mulainya parkinson muncul sebagai tremor (gemetar) tangan ketika sedang beristirahat. tremor akan berkurang jika tangan digerakan secara sengaja dan menghilang selama tidur. Stres emosional atau kelelahan bisa memperberat tremor. pada awalnya tremor terjadi pada satu tangan, akhirnya akan mengenai tangan lainnya, lengan dan tungkai. tremor juga akan mengenai rahang, lidah, kening dan kelopak mata.

Pada sepertiga penderita, tremor bikan merupakan gejala awal; pada penderita lainnya tremor semakin berkurang sejalan dengan berkembangnya penyakit dan sisanya tidak pernah mengalami tremor.

Untuk penggunaan herbal, ada beberapa yang bisa dikonsumsi untuk menguatkan kembali fumgsi otak tersebut antara lain :
1. Madu
2. Minyak Zaitun
3. Pegangan
4. sarang semut
5. cokelat bubuk asli
6. Secang

Keenam herbal ini, Insya Allah dapat berfungsi menguatkan kembali kerja otak agar bisa lebih baik lagi.

Bagian-bagian tubuh bisa juga dibaluri dengan minyak zaitun, karena minyak ini merupakan minyak dari pohon yang diberkahi. Rasullah SAW sangat suka membasahi rambut dan badan beliau dengan minyak zaitun.

Referensi :

Majalah Duara Hidayatullah.Melihat dengan mata hati.Edisi 12 XXIV April 2012.

1 komentar:

  1. termakasih Informasinya,Artikel ini memebuat saya menjadi lebih mengerti tentang penyakit parkinson
    saya sedang mencari Obat Penyakit Parkinson

    sukses selalu.

    BalasHapus