Selasa, 07 Mei 2013

Susu menyehatkan semua Usia

"Dan sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, benar-benar terdapat pelajaran yang penting bagi kamu, kami memberi minum kamu dari air susu yang ada didalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat faedah yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan."(Al-Mu'minun [23]ayat 21)

Dalam hadistnya Rasullah SAW bersabda, "tidak ada sesuatu yang bisa menggantikan makan dan minum selain susu." (Riwayat Tirmidzi).

Allah menciptakan Hewan untuk diambil manfaatnya oleh manusia. manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh manusia ialah sumber bahan makanan. Selain bisa dimanfaatkan dagingnya, diantara hewan-hewan yang dihalalkan Allah juga bisa dimanfaatkan susunya sebagai sumber nutrisi.

Susu merupakan cairan bergizi bewarna putih. susu banyak mengandung vitamin dan protein. bagi anak-anak susu dapat membantu pertumbuhan. bagi orang dewasa siusu dapat meningkatkan imunitas. sememtara bagi orang tua, susu membantu untuk memperkuat tulang agar tidak medah keropos. manfaat yang besar dari susu membuat setiap orang dianjurkan untuk minum susu.

Referensi :

Majalah Suara Hidayatullah.Meliahat dengan mata hati. Edisi 12 XXIV April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar