Sabtu, 04 Mei 2013

Toples tempat serba guna

Tempat serba guna dari toples ini adalah hasil karya saya sendiri, Tempat serba guna ini bisa dipakai untuk menaruh pernak-pernik atau asesoris atau tempat menaruh pulpen atau pensil dikamar anda. Pembuatannya pun tidak begitu sulit hanya saja butuh ketelitian dalam menghiasnya. Saya akan berbagi cara pembuatan nya semoga bermanfaat dan anda bisa mencobanya dirumah.

Alat-alat yang digunakan :
1. Lem kertas
2. Gunting
3. Double Tip
4. Pembolong kertas

Bahan-bahan yang digunakan:
1. Toples
2. Pita dengan bermacam-macam warna
3. Kertas Karton warna Pink
4. Kertas Manila warna merah
5. Kertas Kado

Cara Pembuatan :
1. Siapkan Toples, Double Tip dan pita warna Kuning, Biru, Pink, dan Ungu.
2. Tempelkan Double Tip ke pita warna kuning, lingkarkan ke bagian toples. Selanjutnya pita warna biru,         pink dan ungu lakukan hal yang sama. hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


3. setelah itu, gunting kertas kado membentuk lengkaran, lalu tempelkan pada bagian lingkaran dalam toples dan luar toples, dan pada bagian luar toples beri hiasan bulat-bulat dari kertas manila warna merah dengan menggunakan pembolong kertas. untuk menempelkannya gunakan Double tip. seperti gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya, beri hiasan bunga dibagian badan toples dengan kertas manila, dan karton. Tempelkan dengan Double tip pada bunga yang berwarna merah dan lem kertas pada bagian bulat-bulat ditengah bunga dengan kertas karton. seperti gambar dibawah ini.


5. sekarang kita akan menghiasai bagian tutup toples. Kita buat lingkaran lagi dari kertas kado, tempelkan dengan double tip dibagian luar dan dalam tutupnya. setelah itu beri pita warna ungu dipinggiran tutup toples dengan double tip. beri hiasan bulat-bulat lagi dibagian pinggir lingkaran toples dan beri pita pada bagian atas lingkaran toples.



6. Hasilnya akan seperti ini


nah inilah hasil karya saya sendiri Wulandari Eka Putri. semoga kalian yang ingin membuat sendiri bisa dicoba dirumah. Buatlah sesuatu dari hal yang kecil yang kalian bisa lakukan. :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar